20 Inspirasi Desain Dapur Kecil Ukuran 1×2 Yang Keren

Dapur merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Dapur akan digunakan untuk aktivitas memasak berbagai makanan. Desain dapur selalu berubah mengikuti perkembangan jaman, mulai dari yang bergaya tradisional hingga dapur modern yang telah kita lihat saat ini.

Dekorasi dapur sangat penting tidak hanya untuk mempercantik tapi juga dapat memudahkan kita untuk menyimpan setiap barang tanpa bingung harus menaruh di mana ini semua barang karena semua sudah ada tempatnya masing-masing.

Kali ini kita akan membagikan 20 desain dapur minimalis khususnya untuk ukuran ruangan 1×2 meter. Semoga desain yang kita bagikan ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang berencana membuat dapur yang terlihat simpel tetapi indah dan nyaman di pandang dan memiliki nilai aesthetic yang tinggi.

Yuk langsung aja kita cek satu persatu

1.Dapur Minimalis dengan Sentuhan warna Abu-abu

Dapur minimalis ini didominasi furnitur serba putih dengan warna abu-abu pada bagian kabinet atas dan bawah. Selain memberikan sedikit aksen pada dapur, warna abu-abu dapat menciptakan kesan modern dan tidak gampang kotor.

Selain itu, kamu hanya perlu membalikan badan ketika ingin mencuci sayur di bak cuci atau pada saat ingin menata makanan. Selain minimalis, dapur ini juga hemat listrik karena memiliki skylight dan jendela yang menjadi jalur masuk sinar matahari pada siang hari.

2. Dapur Minimalis yang Digabung dengan Area Makan

Kamu baru saja menikah atau masih hidup melajang? Jika ya, desain dapur minimalis yang satu ini bisa kamu coba terapkan.

3. Dapur Minimalis yang Hemat Penggunaan Lampu

Dapur minimalis berikutnya masih didominasi dengan furnitur minimalis serba putih dengan bagian bar yang dilapisi material kayu. Dapur kecil nan rapi ini semakin terlihat lapang berkat jendela yang besar di sampingnya. Cahaya matahari pun jadi lebih mudah menyinari bagian dalam dapur. Dengan demikian kamu bisa menghemat penggunaan lampu pada pagi dan siang hari.

4. Dapur Minimalis yang Berpadu dengan Desain Kontemporer

Desain dapur minimalis berikutnya merupakan perpaduan dengan desain kontemporer yang tercipta berkat sejumlah furnitur dan perlengkapan memasak berwarna hitam, seperti corong lampu, kursi makan, keran air, pemanggang roti, panci, dan pot tanaman kecil.

Salah satu elemen yang unik pada dapur minimalis berpadu kontemporer berikut ini adalah dinding khusus berwarna hitam. Dinding hitam ini bisa digunakan sebagai media menggambar si anak atau untuk menulis catatan kecil menggunakan kapur yang bisa dihapus kapan pun kamu mau. Seru, ya?

5. Dapur Minimalis dengan Meja dan Kursi Bar

Terkadang kita harus menyesuaikan gaya hidup dengan ukuran rumah yang dihuni. Ide desain dapur minimalis yang terakhir adalah menggabungkan ruang masak dengan meja makan yang berkonsep bar dan menggunakan kursi tinggi sebagai kursi bar.

6. Dapur Minimalis yang Didominasi putih

Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang paling kotor. Hal ini tidak mengejutkan lagi karena kegiatan memasak bisa membuat minyak dan saus terciprat ke seluruh ruang, belum lagi jika ada serpihan bahan makanan yang jatuh. Oleh karena itu, kebanyakan orang akan menghindari warna serba putih untuk dapurnya.

Jika kamu termasuk orang yang tidak takut kotor, tidak ada salahnya untuk menerapkan desain dapur minimalis serba putih ini. Mulai dari warna dinding, furnitur, dan peralatan memasak. Pilihlah furnitur berbahan licin agar mudah dibersihkan saat terkena kotoran nanti.

7. Dapur Minimalis Serba Kayu

Dapur minimalis berikutnya didominasi oleh furnitur yang terbuat dari kayu. Perpaduan warna coklat dan putih memberikan kesan natural dan Minimalis.

8. Dapur minimalis serba hijau

Desain dapur minimalis selama ini identik dengan warna putih. Tapi jika kamu tidak mau seluruh dapur berwarna putih, siasati saja dengan memadukannya bersama warna hijau dan coklat melalui sejumlah elemen seperti rak, tirai, meja hingga keramik.

9. Dapur minimalis dengan konsep ala cafe

10. Dapur minimalis dengan konsep tokoh kartun

Bagi kalian para pecinta hello Kitty. Desain dapur satu ini mungkin bisa menjadi bahan untuk mengekspresikan diri kalian terhadap tokoh kartu favorit. Eitts..tidak hanya hello Kitty tetapi desain dapur ini juga bisa diganti sesuai dengan tokoh kartun kalian masing-masing.

11. Dapur Minimalis Tradisional klasik dengan konsep industrial ala Jepang

Aksen dapur dengan tekstur warna tua bisa kamu aplikasikan secara menarik, sekalipun terdapat sentuhan hijau di dalamnya.Bentuk kayu pada lemari dan rak minimalis merupakan referensi terbaik untuk menghasilkan suasana dapur yang tak lekang oleh waktu.

12. Sentuhan tradisional Jepang

13. Sentuhan kayu minimalis

14. Dapur Desain Minimalis Sederhana

15. Desain dapur millenial

16. Desain dapur dengan konsep warna warna cerah

17. Desain dapur dengan tambahan tanaman mini

18. Desain dapur untuk pecinta warna gelap

Bagi kalian yang sangat menyukai warna gelap. Desain satu ini cocok untuk anda. Perpaduan warna hitam, putih dan coklat membuat suasana dapur terasa mewah dan aesthetic.

19. Aksen di keramik dapur

20. Desain dapur tradisional

Tips Agar Dapur Minimalis Ukuran 2×1 Terlihat Luas

1. Bermain Warna

Langkah pertama agar dapur sempit terlihat luas adalah dengan permainan warna. Berikan sentuhan seperti warna putih, abu-abu, kuning, hingga merah.

Trik lainnya adalah aplikasikan warna yang lebih terang pada bagian tertentu yang dipadukan dengan warna netral.

2. Dekorasi Dapur Natural

Elemen tekstur kayu menjadi salah satu elemen yang bisa digunakan pada trik ini. Agar ruangan tidak terlalu penuh, terapkan pola tekstur yang tidak terlalu ramai.

Berikan juga sentuhan natural dengan menempatkan tanaman indoor di area dapur.

3. Desain Dapur Dengan Sentuhan Batu

Sentuhan batu alam yang berwarna putih, bisa menjadi alternatif dalam membuat dapur mungil menjadi lebih luas. Jika Anda tidak terlalu suka dengan material ini, bisa juga dengan mengaplikasikan material spotless pada table top dan back splash.

Apabila ingin menggunakan batu alam, lebih baik memilih pola yang sederhana dan ukuran yang kecil. Jangan memasang batu alam dengan ukuran besar dan corak yang penuh. Saat ini corak batu alam juga bisa didapatkan dari keramik yang memiliki corak tersebut.

4. Dapur Konsep Terbuka

Tips selanjutnya adalah membuat dapur dengan konsep yang terbuka. Karena ruangan yang disediakan sangat terbatas, maka dapur lebih baik dibuat tanpa sekat. Jika dapur berada didalam ruangan yang berpintu atau bersekat akan membuat ruangan terasa lebih sempit.

Konsep open space ini juga akan membantu dalam pergerakan selama menggunakan dapur. Untuk mengatasi aroma masakan yang bisa menyebar kemana-mana di area terbuka, gunakan cooker hood pada bagian atas kompor.

Sebisa mungkin dapur memiliki jendela atau space yang menghadap keluar agar pandangan bisa jauh keluar.

5. Pastikan Pencahayaan Bagus

Fungsi jendela selain untuk efek luas, juga sebagai instalasi pencahayaan. Selain itu sirkulasi udara juga semakin baik. Jendela membuat dapur lebih lapang dan bebas dari suasana sumpek.

Untuk mendukungnya, tempatkan juga lampu dinding atau lampu gantung minimalis.Kegiatan memasak akan terasa lebih menyenangkan jika dikerjakan pada dapur yang nyaman dan indah.

Nahh..bagaimana tips dan 20 desain dapur untuk ukuran ruangan 1×2, sangat menarik bukan? Kira-kira yang favorit kalian?

Semoga informasi ini bisa menjadi referensi untuk kalian yang memiliki ruangan kecil tetapi ingin membuat dapur yang terlihat rapi dan cantik.

Jangan lupa di share ke teman-teman atau keluarga kalian juga yaaa..

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *